HomePod Mendapat Beberapa Ruang Segmen Audio dengan iOS 11.4

HomePod

Apple pada Selasa merilis iOS 11.4, versi terbaru dari sistem operasi seluler, dengan beberapa fitur yang disempurnakan dari Smartphone Nirkabel HomePod.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk membuat pasangan stereo dengan dua HomePods. Ini juga mendukung beberapa aliran ruang melalui koneksi AirPlay 2. Musik dapat diputar di ruangan mana pun dengan HomePod. Musik yang sama dapat berada di setiap ruangan, atau musik dapat dialokasikan ke setiap kamar.

AirPlay dapat dikontrol melalui aplikasi iOS, Pusat Kontrol iOS, atau melalui Apple Digital Assistant, Siri.

Jonathan Collins, direktur riset di ABI Research, mencatat bahwa kemampuan untuk mengontrol siaran tanpa harus menggunakan perangkat adalah keuntungan besar.

“Itu membuat sistem audio rumah yang dikendalikan Apple lebih fleksibel dan rentan terhadap kekurangan perangkat portabel yang bertanggung jawab untuk mengunduh dan streaming suara ke speaker di sekitar rumah,” katanya kepada TechNewsWorld.

Memajukan strategi Apple
Dina Abdel Razek, analis riset di Parks Associates, menambahkan bahwa menambahkan beberapa pekerjaan di HomePod meningkatkan strategi Apple untuk produk tersebut.

“Pendekatan untuk masuk pasar adalah untuk menawarkan HomePod sebagai pembicara berkualitas tinggi dalam pengaturan yang sempurna untuk pengalaman audio rumah yang lengkap,” katanya kepada TechNewsWorld. “MultiRoom Audio dengan kemampuan beberapa HomePods untuk bekerja dari satu sama lain untuk menciptakan pengalaman audio yang mendalam adalah langkah alami untuk Apple.”

Meskipun merupakan langkah alami untuk Apple, itu mungkin bukan langkah alami untuk mencapai kemajuan pasar.

“Apple telah membangun satu neraka untuk pembicara, tetapi itu adalah pasar yang menginginkan seorang asisten digital,” kata Rob Enderly, analis utama di Grup Andrell.

Seri Challenge
Meskipun perbaikan dalam pengalaman HomePod di versi terbaru iOS, speaker pintar Apple menghadapi beberapa tantangan utama di depan.

Karena HomePod terlambat untuk smartphone, saingan utamanya – Amazon dengan Echo dan Google dengan Home – telah menembus pasar. Terlebih lagi, mereka tertinggal di belakang pesaing mereka di bagian perangkat lunak.

“Tantangan untuk HomePod adalah Siri – asisten di belakang asisten yang bersaing dalam kemampuan dan fitur kognitif,” kata Abdul Razek Park.

Dia menjelaskan bahwa Amazon dan Google terus meningkatkan pemahaman kontekstual dan kemampuan kognitif asisten digital mereka. Akibatnya, tingkat kepuasan pelanggan dengan asisten digital di Amazon dan Google 54 persen lebih tinggi dari Siri, atau 44 persen.

“Apple tidak menganggap serius Siri sampai saat ini,” kata Enderle kepada TechNewsWorld. “Mereka memperlakukannya sebagai keuntungan daripada keunggulan kompetitif.”

Mainkan di margin
Apple juga telah tertunda dalam mendaftarkan dukungan pihak ketiga untuk Siri.

“Amazon dan Google ingin Anda menjangkau agen mereka dari berbagai produk pihak ketiga,” kata Ross Rubin, analis utama di Reticell Research. “Ini bukan strategi Apple, tetapi kami mungkin mendengar lebih banyak tentangnya dalam waktu dua minggu di Apple Developer Conference,” kata TechNewsWorld.

Namun, Siri dapat mengontrol speaker setiap mendukung AirPlay 2. Hal ini diharapkan memiliki headset tersebut dekat dengan Bang & Olufsen dan Bluesound dan Bose dan Bowers & Wilkins dan Denon dan Marantz, dan Libratone dan Marshall dan Naim dan Pioneer dan Sonos.

Collins mengatakan pada ABI bahwa bahkan dengan mempertimbangkan harga premium di HomePod dan fokus audio, permintaannya lebih ringan dari harapan Apple.

“Selama HomePod kompak perangkat erat dengan perangkat Apple dan layanan penyiaran dan harganya lebih tinggi dari pesaing yang bersaing dalam rumah pintar, perangkat akan tetap di sela-sela pasar rumah pintar yang lebih luas.”

Ia mengatakan, “Kevin Crowell,” analis utama di Tirias Penelitian: “Karena kurangnya fitur sound speaker cerdas penuh, HomePod sangat berfokus pada orang-orang dari perusahaan ekosistem Apple yang Anda ingin speaker ditekan tidak memiliki sistem audio dari jenis Sonos”.

“Ini menargetkan pasar yang lebih kecil dan layak untuk Google Home dan Amazon Alexa,” katanya kepada TechNewsWorld.

Basis pelanggan setia
Pengiriman HomePod, di 600.000 unit dalam tiga bulan pertama tahun ini, jejak Amazon, dikirim 4 juta unit, Google, dikirim $ 2,4 juta. Namun, Apple masih menghasilkan laba mendekati $ 1 miliar dari pembicara cerdiknya.

“Dalam kondisi ini, Apple memiliki pembicara domestik paling sukses di pasar saat ini,” tetap Tim Bajarin, kepala strategi kreatif.

“Harga akan selalu menjadi tantangan, tetapi jika kualitas meningkat dan lebih banyak pekerjaan ditambahkan, mereka akan diadakan sendiri dan akan menjadi sumber utama pendapatan untuk laba bersih Apple,” katanya kepada TechNewsWorld.

Apple memiliki keunggulan dibandingkan pesaingnya dalam satu bidang: ia memiliki jaringan pelanggan setia yang kuat terhadap merek.

Hampir sepertiga konsumen menggunakan dua atau lebih produk Apple, Park Associates ditemukan dalam penelitian terbaru.

“Apple adalah satu-satunya pemain yang selalu setia di platform,” kata Abdul Razek Park. Apple juga mengatakan pada hari Selasa bahwa HomePod akan tersedia di Kanada, Perancis dan Jerman mulai 18 Juni.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *